PERTEMUAN KOMITE MEDIK RS AMC MUHAMMADIYAH

Salah satu upaya Rumah Sakit AMC Muhammadiyah dalam menjaga mutu pelayanan dan melindungi keselamatan pasien, dan sekaligus untuk memenuhi amanah Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 755 tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Komite Medik di RS.

Komite Medik RS AMC Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi non struktural di RS AMC Muhammadiyah. Dalam melaksanakan ketugasannya Komite Medik memiliki 3 subkomite yaitu subkomite kredensial, subkomite mutu profesi dan subkomite etik dan disipling profesi.

Komite Medik RS AMC Muhammadiyah untuk memperlancar kegiatannya, aktif melakukan pertemuan yang diselenggarakan setiap hari Selasa dan dapat ditambahkan di hari lain sesuai kebutuhan.

Kiprah Komite Medik RS AMC Muhammadiyah dalam menjaga mutu dan keselamatan pasien telah banyak dilakukan diantaranya bersama RS menyusun peraturan internal staf medis RS (medical staf by laws), menyusun Panduan Praktik Klinis, menapis profesionalisme staf medis,  mempertahankan kompetensi dan profesionalisme staf medis melalui kredensial staf medis dan melakukan audit medis serta menjaga disiplin, etika, dan perilaku profesi staf medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Instagram
WhatsApp