WORKSHOP AWAM Penanganan Kegawatdaruratan di Rumah

RS AMC Muhammadiyah – Kondisi gawat darurat seperti kejang, pingsan, bahkan henti jantung tentunya dapat menimpa siapapun bahkan ketika berada di rumah. Pertolongan pertama yang tepat tentu dapat menyelamatkan nyawa pasien sebelum pasien di bawa ke fasilitas kesehatan terdekat. Masyarakat harus dibekali dengan pengetahuan yang cukup mengenai penanganan awal kondisi gawat darurat medis. Berkaitan dengan hal tersebut RS AMC Muhammadiyah mengadakan workshop bagi masyarakat awam mengenai penanganan kegawatdaruratan medis di rumah. Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu 9 September 2023 di aula lantai 4 RS AMC Muhammadiyah.

Selain dihadiri oleh masyarakat, RS AMC Muhammadiyah juga turut mengundang kader kesehatan di wilayah Kelurahan Pakuncen sebagai upaya upgrade ilmu dan diharapkan informasi tersebut dapat disebarluaskan kepada masyarakat.

Dokter Fithri Islamiyah S.R., MMR selaku Kepala Instalasi IGD RS AMC Muhammadiyah memaparkan materi mengenai dasar kegawatan medis serta penanganan pertama pada pingsan, kejang, dan henti jantung. Selain itu, dr. Fithri juga mengajarkan pemberian RJP kepada seluruh peserta workshop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Instagram
WhatsApp